Tentang Blu by BCA

BukuKas – Saat ini bank BCA tidak mau ketingglan dengan bank digital yang sedang populer sehingga mengeluarkan produk baru bernama Blu by BCA. Lalu bagaimana cara buka rekening Blu by BCA langsung dari HP? Untuk informasi tentang syarat dan panduan lengkap cara buka rekening Blu by BCA akan kami jelaskan secara ringkas disini!

Tentang Blu by BCA

Tentang Blu by BCA

Blu by BCA adalah sebuah aplikasi mobile banking atau bank digital yang dikembangkan oleh bank BCA. Aplikasi Blu by BCA ini bisa digunakan untuk melakukan transaksi perbankan dengan mudah kapan saja dan dimana saja. Yang menarik dari aplikasi Blu by BCA adalah baik kamu adalah nasabah bank BCA, atau belum memiliki rekening BCA kamu tetap bisa mendaftar aplikasi satu ini.

Cara buka rekening Blu by BCA bisa dilakukan secara online dengan proses pembukaan rekening mudah dan proses verifikasi yang cepat. Untuk yang sudah memiliki rekening BCA, nasabah bisa memilih opsi Saya Nasabah BCA agar proses pendaftaran lebih mudah. Sedangkan untuk calon nasabah yang belum memiliki rekening BCA, maka harus melakukan registrasi akun di aplikasi Blu.

Menariknya nasabah yang baru mendaftar di aplikasi Blu ini tidak diwajibkan untuk melakukan setoran awal seperti saat membuka rekening BCA di kantor bank BCA.

Aplikasi Blu by BCA memiliki penawaran tabungan yang menarik seperti Blu Account, Blu Saving, BluDeposit dan BluGather. Keunggulan lain yang ditawarkan saat memiliki akun Blu by BCA adalah nasabah bisa melakukan tarik tunai tanpa kartu di ATM BCA, transfer antar bank dan melakukan pembayaran dengan menggunakan QRIS.

Sebelum mengetahui cara buka rekening Blu by BCA ada baiknya kamu harus mengetahui tentang persyaratan buka rekening Blu By BCA terlebih dahulu.

Syarat Buka Rekening Blu by BCA Terbaru 2024

Syarat Buka Rekening Blu by BCA Terbaru 2024

Sebelum masuk ke panduan cara buka rekening Blu by BCA, kamu wajib mengetahui tentang syarat membuka rekening Blu By BCA, berikut ini syaratnya :

  • Calon nasabah sudah memiliki dokumen : KTP, Nomor NPWP (Opsional)
  • Usia minimal calon nasabah : 17 tahun
  • Calon nasabah tidak memiliki kewajiban perpajakan di negara lain

Untuk nasabah BCA yang ingin mendaftar rekening Blu, yang perlu dipersiapkan :

  • Nomor Kartu ATM BCA
  • No HP terdaftar di e-Banking bCA masih aktif untuk menerima OTP

Jika semua syarat buka rekening Blu by BCA diatas telah terpenuhi, maka bisa lanjut ke proses pendaftaran. Pastikan juga saat melakukan pendaftaran kamu berada di ruangan yang terang. Karena nantinya pihak dari Blu by BCA akan melakukan video call untuk melakukan verifikasi data calon nasabah.

Cara Buka Rekening blu by BCA Terbaru 2024

Cara Buka Rekening blu by BCA Terbaru 2024

Setelah semua syarat buka rekening Blu by BCA diatas terpenuhi, silahkan bisa lanjutkan ke panduan cara buka rekening Blu by BCA berikut :

  1. Download dan instal aplikasi Blu by BCA dari Playstore atau Appstore tergantung os Android atau iOS yang kamu gunakan.
  2. Buka aplikasi Blu by BCA, lalu klik tombol Yuk Mulai.
  3. Masukkan nomor hp aktif untuk menerima OTP.
  4. Masukkan kode OTP yang diterima melalui SMS.
  5. Inputkan alamat email yang aktif, lalu masukan kode referral jika ada, lalu klik tombol Lanjut.
  6. Buat kata sandi (Password) 8 karakter kombinasi huruf kecil, huruf kapital dan angka, buat kata sandi yang mudah diingat tetapi susah ditebak.
  7. Klik tombol Lanjut, lakukan Scan KTP ( Pastikan foto ktp terlihat jelas ).
  8. Periksa ulang data hasil scan foto KTP, pastikan data sudah sesuai dengan yang ada di KTP.
  9. Lakukan scan wajah sesuai dengan instruksi yang tertera pada layar.
  10. Foto Kartu NPWP, lalu periksa ulang data NPWP apakah sudah sesuai. Jika tidak memiliki NPWP maka checklist kolom Saya tidak Memiliki NPWP.
  11. Klik tombol Lnjut, pilih opsi Ya, Saya Nasabah BCA atau Saya Bukan Nasabah BCA.
  12. Jika memiliki opsi Ya, Saya Nasabah BCA, lanjutkan dengan melakukan verifikasi menginputkan nomor kartu ATM BCA dan nomor HP.
  13. Jika pilih Saya Bukan Nasabah BCA mka lanjutkan isikan data pekerjaan, data penghasilan, sumber penghasilan dan tujuan menabung dengan lengkap dan benar.
  14. Cek ulang data yang telah diinputkan, jika semua sudah benar, klik Data Saya Sudah Benar.
  15. Siapkan KTP untuk melakukan video Call dengan tim Blu by BCA, lalu klik Hubungi Sekarang.
  16. Selanjutnya tim Blu by BCA akan memberikan instruksi yang harus diikuti.
  17. Jika semua instruksi telah berhasil terverifikasi oleh tim Blu by BCA, kamu akan mendapatkan nomor rekening Blu.
  18. Lanjut dengan mengatur PIN aplikasi Blu by BCA untuk memberikan keamanan penggunaan aplikasi.
  19. Terakhir setelah semua proses pendaftaran rekening Blu by BCA berhasil, kamu akan mendapatkan notifikasi melalui email.

Akhir Kata

Itulah tadi panduan lengkap cara buka rekening Blu by BCA terbaru 2024 yang bisa kamu terapkan untuk bisa memiliki rekening bank digital dari Bank BCA dengan mudah dan cepat.

Bagikan ke:

Reyhan Kusuma, mahasiswa terbaik bidang perbankan, tidak hanya cemerlang di bidang akademik, tetapi juga aktif dalam dunia digital. Dia mengelola blog keuangan yang populer di kalangan mahasiswa, di mana dia berbagi pengetahuan dan wawasannya tentang perbankan dengan gaya yang mudah dipahami. Kemampuannya dalam menggabungkan pengetahuan teoretis dengan aplikasi praktis membuatnya menjadi panutan bagi banyak mahasiswa yang ingin belajar tentang keuangan.

Tinggalkan komentar