Kode BCA ke DANA

BukuKas – Sebelum mengetahui tentang cara top up saldo DANA via BCA VA, kamu harus mengetahui tentang kode BCA ke DANA terlebih dahulu! Bank BCA merupakan salah satu bank dengan jumlah nasabah terbanyak di Indonesia. Sehingga Bank BCA tentunya akan selalu memberikan layanan dan fitur terbaik dan terbaru untuk nasabahnya. Dan akhir-akhir ini penggunaan dompet digital seperti DANA semakin sering digunakan.

Sehingga banyak nasabah bank BCA ingin mengetahui tentang kode BCA ke DANA. Kode ini digunakan untuk memudahkan melakukan transfer uang atau top up DANA. Untuk cara top up Saldo DANA via BCA VA bisa dilakukan melalui Atm atau Mobile Banking.

Untuk melakukan trans aksi tersebut dibutuhkan kode perusahaan dan nomor hp yang terdaftar di aplikasi DANA. Kode perusahaan ini akan berbeda-beda, termasuk bank BCA juga akan memiliki kode perusahaan tersendiri.

Untuk yang ingin mengetahui informasi tentang Kode BCA ke DANA untuk melakukan cara top up saldo via BCA VA maka silahkan simak penjelasan kami di bawah ini!

Baca Juga: Cara Buka Rekening Blu by BCA

Berapa Kode BCA ke DANA?

Kode Top UP BCA ke DANA

Sebelum melakukan transfer atau top up saldo DANA, kamu harus mengethaui tentang Kode BCA ke DANA. Kode BCA ke DANA adalah 3901. Kode ini wajib dicantumkan ketika kamu ingin melakukan transfer atau top up saldo DANA dari BCA.

Baca Juga: Cara Buat Kartu Kredit di Blu by BCA

Cara Isi Saldo DANA via BCA VA

Jika kamu ingin mengisi saldo dana atau top up DANA via BCA, maka kamu bisa menerapkan beberapa metode berbeda berikut :

Cara Top Up Saldo DANA via BCA (Aplikasi M-BCA)

Jika kamu ingin melakukan top up Dana melalui aplikasi M-BCA ada minimal top up yang bisa dilakukan yaitu Rp 10 ribu. Berikut ini langkah-langkah top up DANA via aplikasi M-BCA :

  1. Pertama silahkan login ke aplikasi M-BCA.
  2. Lanjut pilih menu M-Transfer, pilih BCA Virtual Account.
  3. Ketikan Kode BCA ke DANA, yaitu 3901(Nomor HP Terdaftar di DANA), contoh : 3901085225662200.
  4. Ketikan nominal top up saldo DANA yang dinginkan.
  5. Lanjutkan transaksi sesuai dengan instruksi yang ditampilkan sampai selesai.

Cara Top UP DANA Via Aplikasi MyBCA

Selain top up dana via BCA bisa dilakukan menggunakan aplikasi MyBCA. Jika kamu sudah mengaktifkan MyBCA, maka kamu bisa manfaatkan fitur MyBCA, berikut ini langkahnya :

  1. Silahkan masuk ke MyBCA, pilih menu m-BCA.
  2. Selanjutnya pilih menu Transfer dan pilih Virtual Account.
  3. Ketika Transfer ke Tujuan Baru, masukan Kode BCA ke DANA, contoh : 3901085225662200.
  4. Ketikan nominal saldo yang ingin ditambahkan ke akun DANA.
  5. Masukkan PIN M-BCA dan kamu akan mendapatkan bukti bahwa transaksi top up DANA berhasil dilakukan.

Cara Top UP DANA Melalui ATM BCA Terdekat

Jika kamu belum melakukan pendaftaran fitur BCA mobile, maka kamu hanya bisa menggunakan mesin ATM untuk melakukan transaksi top up DANA via BCA. Berikut ini langkah-langkah top up DANA via ATM BCA :

  1. Pertama masukan kartu debit BCA, lalu tekan PIN ATM dengan benar.
  2. Setelah masuk ke menu utama, pilih Transaksi Lainnya, pilih Transfer dan pilih BCA Virtual Account.
  3. Lanjut dengan menginputkan nomor VA DANA, contoh : 3901085225662200.
  4. Masukkan nominal top up DANA yang dinginkan.
  5. Langkah selanjutnya tinggal ikuti instruksi yang ditampilkan di layar atm sampai selesai.

Cara Top UP Saldo DANA Melalui Situs KlikBCA

Jika kamu sudah mendaftarkan untuk bisa melakukan transaksi di situs KlikBCA dan memiliki Token BCA. Maka kamu bisa menerapkan cara top up saldo DANA via KlikBCA berikut ini :

  1. Pertama buka browser bisa melalui HP/Laptop/Komputer, lalu silahkan akses website KlikBCA dan login.
  2. Selanjutnya di halaman beranda, pilih menu Transfer dan pilih Transfer ke BCA Virtual Account.
  3. Ketikan Kode BCA ke DANA, contoh : 3901085225662200.
  4. Masukkan nominal yang ingin ditransfer ke akun DANA, pastikan minimal transfer Rp 10 ribu.
  5. Terakhir tinggal ikuti instruksi yang ditampilkan sampai selesai melakukan transaksi dan website KlikBCA menampilkan bukti transfer berhasil.

Bagaimana cara top up saldo DANA via BCA diatas sangat mudah bukan? Catatan yang perlu kamu pertimbangkan disini adalah ada nominal minimal top up saldo DANA. Top up DANA minimal dari Bank BCA adalah Rp 10 ribu. Selain itu, jika nominal top up kurang dari Rp 50 ribu, maka akan dikenakan biaya potongan Rp 500. Jadi jika top up Rp 10 ribu dari BCA ke DANA, maka saldo yang masuk hanya Rp 9.500.

Akhir Kata

Itulah tadi informasi tentang kode BCA ke DANA yang bisa kamu catat, kode ini sangat penting ketika kamu ingin melakukan transfer atau top up saldo dari BCA ke akun DANA.

Bagikan ke:

Reyhan Kusuma, mahasiswa terbaik bidang perbankan, tidak hanya cemerlang di bidang akademik, tetapi juga aktif dalam dunia digital. Dia mengelola blog keuangan yang populer di kalangan mahasiswa, di mana dia berbagi pengetahuan dan wawasannya tentang perbankan dengan gaya yang mudah dipahami. Kemampuannya dalam menggabungkan pengetahuan teoretis dengan aplikasi praktis membuatnya menjadi panutan bagi banyak mahasiswa yang ingin belajar tentang keuangan.

Tinggalkan komentar